3 Sarana Teknologi Pelengkap Gaya Hidup

3 Sarana Teknologi Pelengkap Gaya Hidup Digital. Di era modern (baca: milenial) seperti sekarang ini, siapa yang tidak menggunakan alat berbasis teknologi digital pada keseharian. Mulai dari bangun pagi sampai menjelang istirahat di malam hari, hampir semua aktivitas sudah didukung oleh hadirnya sarana teknologi yang kian hari semakin pesat perkembangannya.

3 Sarana Teknologi Pelengkap Gaya Hidup

Hadirnya Gaya Hidup Teknologi di Indonesia

Sebagian besar orang setuju, bahwa salah satu penggerak semakin berkembangnya teknologi adalah saat hadirnya koneksi internet. Menurut Wikipedia Indonesia, Sejarah internet Indonesia dimulai pada awal tahun 1990-an. Saat itu jaringan internet di Indonesia lebih dikenal sebagai paguyuban network, di mana semangat kerja sama, kekeluargaan & gotong royong sangat hangat dan terasa di antara para pelakunya.

Agak berbeda dengan suasana Internet Indonesia pada perkembangannya kemudian yang terasa lebih komersial dan individual di sebagian aktivitasnya, terutama yang melibatkan perdagangan Internet. Sejak 1988, ada pengguna awal Internet di Indonesia yang memanfaatkan dan untuk mengakses internet.

Teknologi Menjadi Pelengkap Sarana Gaya Hidup

Maka otomatis, semenjak internet hadir, beberapa sarana digital kemudian menyusul bermunculan. Sebagian besar bahkan banyak digunakan oleh masyarakat sebagai pelengkap gaya hidup modern. Akhirnya, terbentuklah sebuah era baru, dimana beberapa pola hidup mengalami perubahan yang menyesuaikan kepada perkembangan era digital teknologi.

Perubahan secara signifikan tersebut tak terkecuali terjadi pula pada lini informasi, perdagangan, keuangan, edukasi dan aspek penting dalam kehidupan keseharian yang lain. Hal tersebut masih berlangsung bahkan semakin berkembang hingga sekarang. Berikut adalah 3 (tiga) alat sarana berbasis teknologi yang kemudian menjadi pelengkap gaya hidup keseharian.

1. Handphone & Smartphone

Boleh dibilang, kemudahan informasi dan komunikasi, kita semua dapatkan pada era handphone ini. Bayangkan, tadinya kita akan memerlukan waktu 2-3 hari bahkan lebih untuk mengirimkan kabar kepada keluar bahwa kita sedang dalam keadaan baik-baik saja, Sejak ada handphone, semua aspek informasi dan informasi menjadi lebih cepat dilakukan melalui SMS, panggilan langsung, bahkan video call yang saat itu sempat ada sebelum era smartphone.

Apalagi setelah ada smarphone, seolah-olah apa saja sudah berada dalam genggaman. Mulai dari panggilan suara, panggilan video, chat lengkap dengan fitur audio visual, hingga kemudahan lain berupa aplikasi digital penunjang gaya hidup milenial seperti social media, finance technology, dan lain sejenisnya.

2. Komputer Dekstop & Laptop

Awalnya, alat berbasis teknologi digital ini memang populer digunakan untuk bekerja. Fungsi utamanya lebih kepada tempat untuk menyimpan dan mengolah data tertentu, mulai dari kebutuhan untuk data keuangan perbankan hingga pencatatan stok produk untuk perdagangan.

Namun sesuai dengan perkembangannya, fungsinya menjadi lebih berkembang sejak hadirnya Laptop. Sarana digital ini kemudian tak hanya melulu dipakai untuk kebutuhan kantor, namun secara pribadi juga dapat dimanfaatkan sebagai alat kerja maupun sekedar untuk menyalurkan hobi bermain game. Bahkan sekarang, laptop lebih sering dipakai daripada komputer dekstop, karena ukurannya yang lebih praktis, sehingga bisa untuk dibawa kemana saja.

3. Alat Kebutuhan Rumah

Mari kita coba perhatikan dari hal yang sifatnya bukan utama, seperti media hiburan misalnya. Digitalian tentu mengikuti perkembangan kemajuan Televisi, bukan? Selain harganya yang semakin terjangkau, saat ini juga sudah banyak kenyamanan yang didapatkan dengan memiliki Televisi berbasis teknologi digital atau yang kerap disebut juga dengan istilah Smart TV.

Tak hanya itu, alat teknologi digital yang lain juga sering menjadi kebutuhan utama saat ini, seperti misalnya alat pembersih lantai yang sekarang sudah mengadopsi teknologi robotic, jadi kita tidak perlu capai lagi saat waktu membersihkan lantai ruang tamu rumah.

Bahkan saat akan tidur di malam hari, tidak perlu lagi merasa kepanasan atau bahkan kegerahan. Cukup tekan tombol ON pada power AC, maka ruang kamar akan menjadi sejuk serta nyaman. Sama halnya juga untuk penerangan, dengan adanya kemajuan teknologi digital, lampu di kamar dapat disesuaikan cahayanya juga kapan waktu menyala dan padam, bisa dilakukan secara otomatis sesuai pengaturan waktu yang diinginkan.

Tetap Bijak Dalam Menggunakan 3 Sarana Teknologi Pelengkap Gaya Hidup Digital

SIDiGi Tekno yakin, tak hanya 3 Sarana Teknologi Pelengkap Gaya Hidup yang mungkin sudah Digitalian gunakan dalam kehidupan keseharian saat ini. Setiap orang berbeda kebutuhan serta kemampuan. Tentu juga akan ada perbedaan dalam hal menikmati teknologi sebagai gaya hidup.

Nah, tetaplah bijaksana dalam memanfaatkannya, ya. Pastikan sarana teknologi tersebut benar-benar sesuai kebutuhan serta dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal. Terutama untuk kebutuhan penting tertentu seperti : Informasi, Komunikasi, Bisnis, Kesehatan dan lain sejenisnya.

Semoga artikel tentang 3 Sarana Teknologi Pelengkap Gaya Hidup dapat bermanfaat serta bisa menjadi tolak ukur yang baik saat kita semua akan menggunakannya.

Leave a Reply